Headlines News :
Create your own banner at mybannermaker.com!
Home » » Polling : Mayoritas Warga Palestina Pilih ‘Perang’ Dengan Israel Sebagai Solusi

Polling : Mayoritas Warga Palestina Pilih ‘Perang’ Dengan Israel Sebagai Solusi

Written By SYARIKAT ISLAM INDONESIA KAB. SUKABUMI on Kamis, 16 Mei 2013 | Kamis, Mei 16, 2013

Redaksi – Kamis, 6 Rajab 1434 H / 16 Mei 2013 14:56 WIB

Sebuah jajak pendapat yang dilakukan sebuah lembaga riset Amerika mengungkapkan bahwa mayoritas orang Palestina tidak meyakini kemungkinan ada jalan untuk hidup berdampingan secara damai antara Zionis dan Palestina dalam kerangka dua negara. Sebaliknya, mayoritas dari mereka mendukung pilihan perlawanan bersenjata sebagai cara terbaik untuk mendirikan negara mereka.
Perlawanan Bersenjata Pilihan Paling Ideal
palestinamap2Menurut jajak pendapat yang diadakan oleh Pusat Penelitian “BIO”, sebuah lembaga kajian dan penelitian independen di Amerika Serikat, menunjukkan bahwa mayoritas orang Palestina (61%) yang tinggal di Tepi Barat dan Jalur Gaza, tidak meyakini adanya jalan yang memungkinkan merealisasikan hidup berdampingan secara damai antara negara Palestina dan entitas Zionis. Sementara itu 14% responden meyakini kemungkinan terciptanya hal itu.
Jajak pendapat yang hasilnya dipublikasikan di bulan Mei 2013, bersamaan dengan peringatan hari Nakbah Palestina 1948, ini menunjukkan bahwa hampir separoh orang Palestina (45%) yang tinggal di wilayah Otoritas Palestina, berpendapat bahwa perlawanan bersenjata merupakan cara paling ideal untuk mewujudkan sebuah negara bagi orang-orang Palestina, sementara hanya 15% yang mendukung pilihan perlawanan non senjata sebagai sarana terbaik untuk merealisasikan hal ini.
Sedangkan mereka yang berpendapat bahwa jalur perundingan merupakan jalan terbaik untuk mendirikan sebuah negara bagi orang Palestina, jumlah mereka kurang dari 15%. Sekitar seperempat responden (22%) berpendapat bahwa jalan yang paling ideal untuk mendirikan negara Palestina adalah menggabungkan antara perlawanan bersenjata dan perlawanan secara damai (perlawanan non senjata).
Cara Pandang Baru Eropa
Jajak pendapat juga menunjukkan tingkat empati negara-negara Eropa, di mana Inggris dinilai sebagai negara yang paling berempati pada Palestina. Jajak pendapat  mencakup empat negara Eropa (Inggris, Prancis, Jerman dan Rusia), sebanyak 35% mengatakan mereka lebih berempati pada Palestina jauh di atas mereka yang mengatakan lebih berempati pada Zionis sebanyak 19%.
Perbedaan dinilai tidak terlalu mencolok terjadi pada Prancis. Di mana sebanyak 40% mengatakan bahwa Prancis lebih berempati pada Zionis dan 44% berpendapat bahwa Prancis lebih berempati pada orang Palestina.
Entitas Zionis juga dinilai mendapatkan penilaian negatif di negara-negara Eropa. Di mana lebih dari separoh koresponden memberikan penilaian negatif, di Prancis 65%, di Jerman 62%, di Inggris 44% dan di Rusia 38%.(Pal.N/Infopalestin/KH)

Sumber : http://www.eramuslim.com/berita/dunia-islam/polling-mayoritas-warga-palestina-pilih-perang-dengan-israel-sebagai-solusi.htm#.UZWanUpcHXQ
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Create your own banner at mybannermaker.com!
Create your own banner at mybannermaker.com!
KONFERENSI CABANG PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA KABUPATEN SUKABUMI AKAN DIGELAR PADA TANGGAL 5-6 JULI 2013, SEGENAP KAUM SYARIKAT ISLAM INDONESIA KAB.SUKABUMI MARI KITA DUKUNG DEMI SUKSESNYA ACARA TERSEBUT, TERUS BERJUANG DAN BERKARYA DEMI BANGSA YANG DICINTAI ALLAH
 
DPC SYARIKAT ISLAM INDONESIA
KABUPATEN SUKABUMI
Copyright © 2013. DPC SYARIKAT ISLAM INDONESIA
Dipersembahkan oleh Blogger