Headlines News :
Create your own banner at mybannermaker.com!
Home » » Pemegang Panji Rasulullah

Pemegang Panji Rasulullah

Written By SYARIKAT ISLAM INDONESIA KAB. SUKABUMI on Kamis, 16 Mei 2013 | Kamis, Mei 16, 2013


Diriwayatkan suatu hadits dari Sahal bin Sa’ad r.a. yang berkata bahwa pada Perang Khaibar Rasulullah saw. bersabda : “Aku akan memberikan panji ini kepada seseorang yang di tangannya Allah akan memberikan kemenangan. Ia telah mencintai Allah dan rasul-Nya, Allah dan rasul-Nya pun telah mencintainya”.

Sahal bin Sa’ad r.a. berkata: Maka orang-orang pun pergi tidur dan mereka bertanya-tanya dalam hati mereka: Siapa di antara mereka yang akan diberikan panji oleh Rasulullah? 

Ketika tiba waktu subuh orang-orang pun ramai menemui baginda Rasulullah saw. Semua berharap agar mendapatkan panji dari Rasulullah saw. 

Rasulullah saw. pun bersabda: ”Di manakah Ali bin Abi Thalib?”

Dikatakan kepada Rasulullah saw. bahwa Ali sakit mata. Lalu diutuslah seseorang untuk membawa Ali ke hadapan Rasulullah saw. Kemudian Rasulullah saw. meludahi matanya dan mendoakan untuk kesembuhannya. Maka sembuhlah seketika hingga seolah-olah belum pernah sakit mata sebelumnya. Lalu Rasulullah memberikan panji itu kepada Ali bin Abi Thalib r.a.

Yang menerima panji pun berkata: ”Ya Rasulullah, aku akan memerangi mereka sampai mereka bisa seperti kita (masuk Islam)”.

Lalu Rasulullah saw. bersabda: ”Berangkatlah perlahan-lahan hingga engkau berdiri di halaman mereka. Ajaklah mereka masuk Islam dan kabarkanlah hak Allah yang merupakan kewajiban mereka. Demi Allah, sungguh jika Allah memberikan petunjuk kepada seorang manusia karena engkau, hal itu lebih baik bagimu daripada unta merah”.

Unta merah adalah kendaraan yang paling oke pada waktu itu. Kalau hari ini mungkin setara dengan Mercy, BMW, atau mobil mewah lainnya. Siapa mau dapat? Ajaklah manusia ke jalan Allah. Itu pahalanya lebih top daripada mendapatkan kendaraan mewah. Wallahu a’lam!

Share this article :

2 komentar:

  1. http://siikabsumedang.blogspot.com,
    blog walking

    BalasHapus
  2. Iya sudah saya lihat blognya kreen deh....

    BalasHapus

Create your own banner at mybannermaker.com!
Create your own banner at mybannermaker.com!
KONFERENSI CABANG PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA KABUPATEN SUKABUMI AKAN DIGELAR PADA TANGGAL 5-6 JULI 2013, SEGENAP KAUM SYARIKAT ISLAM INDONESIA KAB.SUKABUMI MARI KITA DUKUNG DEMI SUKSESNYA ACARA TERSEBUT, TERUS BERJUANG DAN BERKARYA DEMI BANGSA YANG DICINTAI ALLAH
 
DPC SYARIKAT ISLAM INDONESIA
KABUPATEN SUKABUMI
Copyright © 2013. DPC SYARIKAT ISLAM INDONESIA
Dipersembahkan oleh Blogger