Headlines News :
Create your own banner at mybannermaker.com!
Home » » Parakansalak Siap Gelar Pilkades Serentak

Parakansalak Siap Gelar Pilkades Serentak

Written By SYARIKAT ISLAM INDONESIA KAB. SUKABUMI on Kamis, 16 Mei 2013 | Kamis, Mei 16, 2013

16 Mei 2013
PARAKANSALAK – Di tahun 2013, sebanyak 205 desa menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Dari jumlah tersebut, sebagian besar di antaranya akan melaksanakan pada pertengahan tahun ini. Seperti halnya di Kecamatan Parakansalak. Di sana, ada empat desa yang akan menggelar pilkades secara serentak pada 16 Juni 2013 mendatang.
Desa itu adalah Desa Bojongasih, Bojonglongok, Sukatani serta Sukakersa. Camat Parakansalak, Erry Erstanto mengatakan pelaksanaan Pilkades serempak dalam satu waktu ini merupakan hasil rapat bersama antara Muspika, BPD setiap desa dan tokoh. Mengingat masa pergantian jabatan Kepala Desa (Kades) empat desa ini cukup berdekatan. Erry lebih melihat kepada efisiensi waktu, tenaga serta pengamanan.
” Pada 16 Juni mendatang, empat desa Bojongasih, Bojonglongok , Sukatani dan Sukakersa akan menyelenggarakan Pilkades secara bersamaan. Pelaksanaan ini sudah disepakati dengan dasar efisiensi waktu dan tenaga, ditambah lokasi empat desa ini berada di satu wilayah memudahkan pengawasan dan pengamanan,” katanya.
Erry menambahkan, saat ini Desa Bojonglongok sudah mempunyai enam calon termasuk incumbent, tidak berbeda dengan Desa Sukatani yang juga sudah memiliki enam nama calon termasuk incumbent.
” Sedangkan kabar terakhir untuk dua desa Sukakersa dan Bojongasih sudah melakukan penjaringan akan segera menetapkan nama calon calonnya,” jelasnya.
Mengenai Daftar Pemilih Tetap (DPT), Erry tidak begitu mengetahui detail per desanya. ” untuk perkiraaanya satu desa berkisar empat hingga lima ribu DPT,” paparnya.
Untuk keamanan sudah dikoordinasikan dengan polisi serta TNI, bahkan petugas keamanan gabungan. “saya berharap pelaksanaan Pilkades dapat berlangsung sukses dan aman,” tandasnya. (dri/d)

Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=69959
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Create your own banner at mybannermaker.com!
Create your own banner at mybannermaker.com!
KONFERENSI CABANG PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA KABUPATEN SUKABUMI AKAN DIGELAR PADA TANGGAL 5-6 JULI 2013, SEGENAP KAUM SYARIKAT ISLAM INDONESIA KAB.SUKABUMI MARI KITA DUKUNG DEMI SUKSESNYA ACARA TERSEBUT, TERUS BERJUANG DAN BERKARYA DEMI BANGSA YANG DICINTAI ALLAH
 
DPC SYARIKAT ISLAM INDONESIA
KABUPATEN SUKABUMI
Copyright © 2013. DPC SYARIKAT ISLAM INDONESIA
Dipersembahkan oleh Blogger