Headlines News :
Create your own banner at mybannermaker.com!
Home » » 14 Paguron Terlibat Pertarungan

14 Paguron Terlibat Pertarungan

Written By SYARIKAT ISLAM INDONESIA KAB. SUKABUMI on Kamis, 16 Mei 2013 | Kamis, Mei 16, 2013

13 Mei 2013
WARUNGKIARA- Sebagai upaya mempromosikan dan memasyarakatkan Pencak Silat, Paguyuban Anak Muda Warungkiara (PANDAWA) bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Sukabumi menggelar lomba Pencak Silat.
Acara yang dilakukan di depan Balai Desa Warungkiara Kecamatan Warungkiara akhir pekan lalu itu, melibatkan puluhan pesilat dari 14 paguron yang ada di Kabupaten Sukabumi.
“Dalam rangka milad PANDAWA ketiga, kita mengadakan lomba menca. Kegiatan ini sebagai salah satu bentuk upaya untuk melestarikan salah satu budaya Indonesia,”kata salah seorang Wanhat PANDAWA, E. Dike Mariske.
Ketua Harian IPSI Kabupaten Sukabumi, Dedi Haryadi (60) menyatakan, bangga dengan kegiatan ini. Sebab, itu merupakan momen pencarian generasi dalam upaya melestarikan budaya Indonesia yang dalam hal ini Pencak Silat.
Dedi memaparkan, bahwa pencaksilat di tahun pelajran 2013/2014 ini akan menjadi muatan lokal di setiap sekolah, khususnya sekolah dasar. “Sebagai upaya pelestarian budaya, di tahun sekarang pencaksilat akan masuk pada pelajaran Muatan Lokal (Mulok),” tandasnya. (cr2/d)
Sumber: http://radarsukabumi.com/?p=69344
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Create your own banner at mybannermaker.com!
Create your own banner at mybannermaker.com!
KONFERENSI CABANG PEMUDA MUSLIMIN INDONESIA KABUPATEN SUKABUMI AKAN DIGELAR PADA TANGGAL 5-6 JULI 2013, SEGENAP KAUM SYARIKAT ISLAM INDONESIA KAB.SUKABUMI MARI KITA DUKUNG DEMI SUKSESNYA ACARA TERSEBUT, TERUS BERJUANG DAN BERKARYA DEMI BANGSA YANG DICINTAI ALLAH
 
DPC SYARIKAT ISLAM INDONESIA
KABUPATEN SUKABUMI
Copyright © 2013. DPC SYARIKAT ISLAM INDONESIA
Dipersembahkan oleh Blogger